Tuesday, August 28, 2012

Cara Mengatasi Masalah Overqualified

Hai, kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Masalah Overqualified setelah tau apa yang dimaksud dengan dengan Overqualified kita bisa menggolongkan diri kita apakah kita termasuk orang yang Overqualified atau tidak, Nah Jika kamu tidak tahu tentang Overqualified Kamu bisa melihatnya di Artikel Berikut . Nah Jika kamu sudah tahu tentang kamu termasuk orang yang Overqualified atau bukan. Sekarang bagaimana jika kamu termasuk orang yang Overqualified lalu bagaimana cara mengatasinya? nah berikut ulasannya untuk kamu

Setelah kamu tahu apakah kita termasuk orang yang Overqualified atau tidak, lalu bagaimana cara mengatasinya. ada 4 hal yang harus kamu lakukan jika kamu tergolong dalam orang yang Overqualified. Yaitu :
  1. Rethink (Berpikir ulang)
  2. coba untuk mesugestikan pikiran kamu supaya lebih kamu memiliki alasan yang lebih relevan terhadap ketertolakan kamu di perusahaan. Contohnya kamu bisa bertanya ke diri sendiri seperti Apakah kompensasi yang diminta kamu lebih dari anggaran perusahaan tersebut untuk membayar kamu ? Apakah kamu menunjukkan sikap yang membosankan pada saat Interview ? Apakah kamu sudah menjelaskan secara detail alasan kamu ingin ke perusahaan tersebut dan kenapa perusahaan harus menerima kamu?
  3. Retool (Berbenah ulang)
  4. Pastikan kamu memiliki skill yang relevan yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut. Luangkan waktu untuk mencoba mengetes ulang semua skill kamu sehingga skill kamu lebih terasah dan lebih maju lagi.
  5. Remarket (menyusun ulang)
  6. Tuliskan pada selembar kertas alasan yang menurut kamu paling kuat kenapa perusahaan harus menerima kamu. Setelah selesai kemudian check kembali dalam bahan lamaran kamu (seperti Resume, CV, Surat lamaran dll). Tanyakan ke rekan kerja kamu hal efektif apa supaya kamu bisa diterima bekerja dan cara untuk mempromosikan diri sendiri.
  7. Reboot and refresh (mencoba ulang dan mencoba lagi)
  8. Carilah pilihan yang lain, seperti tempat yang bisa menghargai skill kamu untuk sementara waktu atau pasar lowongan pekerjaan. Nah jika kamu sudah melakukan hal-hal di atas maka insya allah kamu akan diterima lagi bekerja. Istilah-istilah seperti "Overqualified"atau "tidak cocok" adalah alasan perusahaan yang termalas, termudah, dan teraman yang diberikan oleh perusahaan. Kamu bisa memanfaatkan alasan tersebut sehingga kamu tidak terlalu banyak ditolak dalam perusahaan. Semoga berhasil Salam share-4u-indonesia

Sumber :

No comments:

Post a Comment

Jika ada link yang tidak work, bacaan yang tidak di mengerti, atau kesalahan pada pengejaan kalimat atau kata, tolong berikan komentar pada posting yang bersangkutan, Agar kami dapat dengan mudah mengecek kesalahan tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam share-4u-indonesia


Oh yah, untuk komentar dalam 24 jam akan tampil kok,,,,