Saturday, September 1, 2012

Cara membuat Jebakan Balon

Meniup Gelembung
Hai para pembaca semua... Kali ini saya akan memberikanm informasi tentang Cara membuat Jebakan Balon. Hah,,, apa itu??? Yup ini adalah sebuah experiment yang mungkin sangat baik untuk anak-anak dan mungkin bermanfaat bagi anak-anak. Nah untuk lebih lanjut tentang experiment sekarang kita lihat saja video di bawah ini.... Check this out



Nah Bahan-bahan nya yaitu :
  1. Dry Ice (es kering)
  2. Sabun
  3. Pipa plastik, sedotan atau alat pembuat gelembung
  4. Wajan untuk memasak 
Catatan : Jika tidak ada Dry Es kalian bisa memakai campuran Baking Soda dan Cuka. Tapi harus hati-hati dalam menuangkan Cuka karena cuka bisa menyebabkan Iritasi terhadap kulit.

Cara Membuatnya :
Cukup Simple sih, kamu hanya perlu menuangkan Dry Es (atau bahan campuran di atas) ke Wajan. Setelah itu kalian tiupkan balon kamu di wajan tersebut (lihat video) dan hasilnya... Voila Seperti di video.

Recycle
Nah, Kenapa seperti itu ? Karena Karbon dioksida di dalam udara yang kita tiup memiliki massa yang berbeda dengan Karbondioksida Dry Es atau bahan campuran yang telah saya jelaskan. Nah dari percobaan di atas bisa disimpulkan bahwa Karbon Dioksida memiliki massa. Nah massa inilah yang membuat Berbahaya, Contohnya jika kamu sedang berada di ruangan tertutup dan tidaka ada ventilasi udara. Maka lama kelamaan kamu akan merasa capek, sesak panas dan lemas dikarenakan massa dari Karbon Dioksida tersebut. Nah itu juga yang kita alami sekarang, Kenapa ??? Karena Pemanasan Global (global warming) yang kita alami sekarang karena volume gas Karbon Dioksida yang terlalu banyak sehingga dunia ini seakan semakin panas (memang ia... hehehe)
Reboisasi

Nah , cara untuk mengatasi hal tersebut hanyalah melakukan Reboisasi Hutan, pengolahan kembali barang-barang yang tidak bisa terurai oleh tanah (anorganik) dan juga kalian bisa ikut melesatiran lingkungan kamu dengan mulai membuang sampah pada Tempatnya....









Sekian dulu yah. Salam share-4u-indonesia



Sumber : io9.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada link yang tidak work, bacaan yang tidak di mengerti, atau kesalahan pada pengejaan kalimat atau kata, tolong berikan komentar pada posting yang bersangkutan, Agar kami dapat dengan mudah mengecek kesalahan tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam share-4u-indonesia


Oh yah, untuk komentar dalam 24 jam akan tampil kok,,,,