Monday, November 5, 2012

100K Aplikasi Android di Google Play "Mencurigakan" dan "Dipertanyakan"

Hai, Sudah Sebulan nih sya gak Update Blog. Kangen juga nih.... Nah saya ingin sedikit bercerita terntang pengalaman saya nih. Hari ini , Ketika saya surfing di internet, saya sudah menemukan hal yang mungkin LUAR BIASA. Kalau saya ceritakan, pasti kamu akan terkejut-kejut. Mengapa??? Nah, Tuliasan ini dipersembakan untuk kamu para pengguna Android agar selalu berhati-hati dalam memilih Aplikasi yang kamu Download. Nah Berikut Ceritanya.





Ketika saya surfing di Internet. Sampailah saya di sebuah situs yang biasa saya mencari Informasi. akan tetapi saya terkejut ketika ada artikel yang berjudul 100K Android Apps in Google Play Are ‘Suspicious’ Saya Terheran heran apakah benar 100.000 -an Aplikasi di Google Play adalah Jebakan???... Dan ternyata benar saja... berdasarkan Riset mereka, mereka membuat Poster seperti ini :
Dari  412.212 Aplikasi yang mereka Review, mereka menjelaskan bahwa :
  • 26% Aplikasi di Google Play Mengakses Data Pribadi.
  • 285   Aplikasi menggunakan lebih dari 25 "System Permision".
  • 25% Aplikasi di Google Play Mencurigakan dan Dipertanyakan.
  • 42%  Aplikasi di Google Play Mengakses Data Posisi (GPS).
  • 31% Aplikasi Mengakses Riwayat Telepon dan Nomer Telepon.
  • 9% Aplikasi menggunakan izin yang berbayar.
  • dan  Lain Sebagainya.
Dan Lebih parahnya Lagi ada 72% Aplikasi  yang memiliki izin yang sangat beresiko tinggi. Dan Hanya ada 24% Responden yang menyebarkan Aplikasi mereka. DAN masih banyak lagi...

Nah Memang Hal ini mungkin menakutkan Untuk para pengguna Android karena aplikasi-aplikasi yang mungkin terlihat aman ternyata Mencurigakan. Hal ini tidak menutup kemungkinan para Hacker yang akan mengambil data-data Kamu lewat aplikasi mereka. Nah, Dengan Adanya hal ini, Kita memang Diharuskan untuk berhati-hati dalam memilih APLIKASI APAPUN yang kita Download, Karena mungkin para Hacker akan menngintai kamu lewat Aplikasi Mereka.

Salam Share-4u-Indonesia 

Sumber : mashable.com

No comments:

Post a Comment

Jika ada link yang tidak work, bacaan yang tidak di mengerti, atau kesalahan pada pengejaan kalimat atau kata, tolong berikan komentar pada posting yang bersangkutan, Agar kami dapat dengan mudah mengecek kesalahan tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam share-4u-indonesia


Oh yah, untuk komentar dalam 24 jam akan tampil kok,,,,