Saturday, December 15, 2012

Apa Saja Yang Harus Dilakukan Ketika Ingin Menjual Kembali Komputer Kita



Hai, udah lama banget  nih saya gak posting di blog ini. hehehe,,, maklum lagi sibuk di pekerjaan jadinya gak bisa ketemu lagi nih dengan Share-4u-indonesia.. Nah Kali ini saya ingin berbagi pengalam saya nih. Kali ini saya akan membagikan Apa Saja Yang Harus Dilakukan Ketika Menjual Kembali Komputer Kita. Mungkin untuk kebanyakan orang sudah pasti tahu bagaimana caranya dan langkah-langkah nya. Namun, sudah lengkapkah semua langkah-langkah yang dilakukan? Nah kali ini saya akan menjelaskan apa saja sih langkah-langkah yang sebenarnya harus dilakukan oleh kita ketika ingin menjual kembali komputer kita. Berikut langkah-langkahnya. Check This Out
Nah, Langkah-langkah yang harus kita lakukan ketika akan menjual kembali komputer kita adalah :

1. BackUp semua data-data

Nah, Langkah pertama yang sangat penting dan riskan yaitu Membackup data-data di komputer kamu, Kamu pasti tidak ingin kan kalau ada orang yang tidak sengaja membuka data-data pribadi kamu (UPSSSS data apa yaaaahhh.... hehehehe).Nah Dengan membackup semua data-data, kita bisa menyimpan data-data kita di tempat yang aman dan sudah pasti tidak dibuka oleh si Pembeli.

Beberapa software seperti NovaBackup, DT Utilities PC Backup, dan Acronis True Images juga bagus untuk melakukan Backup - ing data-data kamu. Dengan software ini kalian juga bisa membackup semua Driver-driver yang pernah kamu instal di Komputer . Sebagai informasi saja bahwa software-software tersebut adalah software yang terbaik saat ini (versi TopTenReviews). Tetapi kalau kamu yang lebih suka menggunakan Cloud Service sebagai tempat backup kamu, Kamu bisa memilihi beberapa situs seperti Dropbox, GoogleDrive, Mediafire, dan juga CrashPlan.

2. Deauthorize semua program / software

Nah, selain mem-backup semua data-data, kita juga harus men-Deauthorize semua program /software. Hal ini berguna untuk menghilangkan data-data pribadi kita ketika kita memformat harddisk kita. Kadangkala ada beberapa sofware yang walaupun kita sudah beberapa kali memformat harddisk, data-data personal program (seperti Serial, Download, Waktu Trial) tidak ikut terhapus. Nah dengan men- Deauthorize semua program tersebut, maka kita sudah bisa merasa pasti bahwa data-data personal program dan data-data personal kita yang ada di program tersebut sudah terhapus dengan baik.

3. Format Harddisk secara aman

Nah setelah Langkah 1 dan Langkah 2 dilakukan, Nah saat nya kita melakukan hal yang paling Cape dan "hoream". Saatnya untuk memformat HD kita. Ini berguna untuk menghapus semua data-data yang mungkin tidak ditemukan oleh kita. Nah ini juga untuk me-regenerasi Registry kita dari hasil edit-edit software yang kita instal. Mungkin kebanyakan orang akan berpikir untuk langsung memformat harddisk tanpa melakukan 2 langkah di atas. Tetapi itu pun kalau SEMUA DATA KAMU TIDAK PENTING dan juga kalau SEMUA SOFTWARE KAMU BUKAN DARI ADOBE, ITUNES DAN HANYA SOFTWARE YANG TIDAK BEGITU PENTING. Maka kamu bisa melakukan Langkah ini

Beberapa software seperti HDD Low Level Format, WipeDrive, dan Hard Drive Eraser juga bagus untuk memformat Harddisk kamu. Apalagi HDD Low Level Format, software ini sangat baik sekali untuk memformat Harddisk karena software ini melakukan formating harddisk sampai ke "akarnya" (maksudnya tingkat paling bawah).

4. Re-Instal Program/OS

Nah setelah seleasi memformat, kalian juga harus menginstal kembali OS. Nah saran saya sih, gunakan yang orisinil/ genuine. Karena jika kamu memakai yang bajakan maka si Pembeli akan merasa aneh dan akan membatalkan pembelian (Itupun kalau pembelinya pinter, kalau gak.... yaaaaahhhh tau sendiri laaahhh)

Jangan lupa set semua setinggan ke Default dan beri sebuah Username dan Password yang simple untuk si Pembeli. Nah ketika si pembeli setuju untuk membeli Komputer kamu. Kamu tinggal beri tahu si Pembeli untuk menghapus akun yang telah kamu buat dan juga mengganti passwordnya

5. Bersihkan Si Komputer
Nah ini adalah saat yang membahagiakan dan juga mengharukan... Saat nya kita membersihkan komputer kita untuk terakhir kalinya. Ini bertujuan untuk membuat komputer kamu terlihat baru dan Grace. Jadi si pembeli aka senang ketika membeli komputer kamu. Jika ada lecet-lecet pun harus kita perhitungkan. Karena si pembeli mungkin akan lebih pintar dari kita dan dia akan melihat sesuatu yang ganjil di komputer kamu. Nah kecil ini pun bisa mengganggu kamu karena di samping si pembeli tidak senang, harga yang di tawarkan pun bisa turun drastis.

Jadi, Ketika kamu ingin menjual kembali komputer kamu. Kamu harus lebih berhati-hati terhadap barang kamu dan menjaganya dengan baik. Sehingga si pembeli akan puas dan juga harga yang ditawarkan pun akan pas

Mungkin sekian dulu yah untuk Artikel kali ini. Salam Share-4u-Indonesia

No comments:

Post a Comment

Jika ada link yang tidak work, bacaan yang tidak di mengerti, atau kesalahan pada pengejaan kalimat atau kata, tolong berikan komentar pada posting yang bersangkutan, Agar kami dapat dengan mudah mengecek kesalahan tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam share-4u-indonesia


Oh yah, untuk komentar dalam 24 jam akan tampil kok,,,,